скачать gta san andreas торрент

1.20 Upaya Perbaikan Gizi35

(Pasal 141)

(1)   Upaya perbaikan gizi masyarakat ditujukan untuk peningkatan mutu gizi perorangan dan masyarakat.

(2)   Pelayanan gizi adalah suatu upaya memperbaiki atau meningkatkan makanan, dietetik masyarakat, kelompok, individu atau klien yang merupakan suatu rangkaian kegiatan yang meliputi pengumpulan, pengolahan, analisis, simpulan, anjuran, implementasi dan evaluasi gizi, makanan dan dietetik dalam rangka mencapai status kesehatan optimal dalam kondisi sehat atau sakit.

(3)   Upaya perbaikan gizi dilakukan pada seluruh siklus kehidupan sejak dalam kandungan sampai dengan lanjut usia dengan prioritas kepada kelompok rawan:

a)      Bayi dan balita;

b)      Remaja perempuan; dan

c)      Ibu hamil dan ibu menyusui.

(4)   Peningkatan mutu gizi dilakukan melalui:

a)      Perbaikan pola konsumsi makanan yang sesuai dengan gizi seimbang;

b)      Perbaikan perilaku sadar gizi, aktivitas fisik dan kesehatan;

c)      Peningkatan akses dan mutu pelayanan gizi yang sesuai dengan kemajuan ilmu dan teknologi;

d)      Peningkatan sistem kewaspadaan pangan dan gizi;

e)      Penanganan kekurangan energi protein (KEP), anemia zat besi, gangguan akibat kekurangan zat yodium dan kekurangan vitamin A.

(5)   Pemerintah, Pemerintah Daerah dan Pemerintah Kabupaten/Kota bertanggung jawab terhadap pendidikan dan informasi yang benar tentang gizi kepada masyarakat.

(6)   Pemerintah, Pemerintah Daerah, dan Pemerintah Kabupaten/Kota bertanggung jawab atas pemenuhan kecukupan gizi keluarga miskin dan dalam situasi darurat.

(7)   Pemerintah, Pemerintah Daerah, dan Pemerintah Kabupaten/Kota dan masyarakat melakukan upaya untuk mencapai status gizi yang baik, termasukdalam pemenuhan kecukupan gizi keluarga miskin dan penanggulangan gizi buruk dengan mendirikan pusat atau unit pemulihan gizi.

(8)   Dinas menyusun petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis upaya perbaikan gizi.

Header

Logo MPK