скачать gta san andreas торрент

1.25 Upaya Kesehatan Kerja35

(Pasal 164)

(1)   Upaya kesehatan kerja adalah upaya yang ditujukan untuk melindungi pekerja agar hidup sehat dan terbebas dari gangguan kesehatan serta pengaruh buruk yang diakibatkan oleh pekerjaan.

(2)   Upaya kesehatan kerja meliputi pekerja di sektor formal dan informal.

(3)   Pengelola tempat kerja wajib bertanggung jawab atas kecelakaan kerja, penyakit akibat kerja dan penyakit akibat hubungan kerja yang terjadi di lingkungan kerja.

(4)   Pemilik atau pengusaha wajib melakukan segala bentuk upaya kesehatan melalui upaya preventif, promotif, pengobatan, dan pemulihan bagi tenaga kerja.

(5)   Dinas menyusun petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis penyelenggaraan upaya preventif, promotif, pengobatan, dan pemulihan bagi tenaga kerja bagi pemilik atau pengusaha.

(6)   Pemilik atau pengusaha bertanggung jawab atas keikutsertaan tenaga kerja dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

(7)   Pemerintah Daerah melalui Dinas menetapkan standar kesehatan kerja dengan mengacu regulasi kesehatan tenaga kerja tingkat Nasional.

(8)   Dinas bersama OPD yang membidangi ketenagakerjaan serta instansi terkait melaksanakan pembinaan terhadap pelaksanaan upaya kesehatan kerja baik di sektor formal maupun informal.

Header

Logo MPK