скачать gta san andreas торрент

1.16 Upaya Kesehatan Ibu, Bayi, Anak, Remaja, Lanjut Usia dan Penyandang Cacat35

(Pasal 126)

(1)   Upaya Kesehatan Ibu

a)      Pelayanan kesehatan ibu adalah pelayanan untuk menjaga kesehatan ibu agar mampu melahirkan generasi sehat dan berkualitas serta mengurangi angka kematian ibu.

b)      Upaya kesehatan ibu meliputi kegiatan peningkatan, pencegahan, pengobatan dan pemulihan kesehatan ibu.

c)      Pemerintah, Pemerintah Daerah, dan Pemerintah Kabupaten/Kota, menjamin ketersediaan tenaga, fasilitas, alat, dan obat dalam penyelenggaraan pelayanan kesehatan ibu secara aman, bermutu dan terjangkau.

d)      Standar pelayanan untuk menjaga kesehatan ibu berpedoman pada peraturan perundang-undangan.

e)      Dinas menyusun petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis pelaksanaan upaya kesehatan ibu.

(2)   Upaya Kesehatan Bayi dan Anak

a)      Upaya pemeliharaan kesehatan bayi dan anak harus ditujukan untuk mempersiapkan generasi yang akan datang yang sehat, cerdas, dan berkualitas serta untuk menurunkan angka kematian bayi dan anak.

b)      Upaya pemeliharaan kesehatan anak dilakukan sejak anak masih dalam kandungan, dilahirkan, setelah dilahirkan dan sampai berusia 18 (delapan belas) tahun.

c)      Upaya pemeliharan kesehatan bayi dan menjadi tanggung jawab dan kewajiban bersama bagi orang tua, keluarga, masyarakat, Pemerintah, Pemerintah Daerah, dan Pemerintah Kabupaten/Kota.

d)      Setiap bayi berhak mendapatkan air susu ibu eksklusif sejak dilahirkan selama 6 (enam) bulan, kecuali atas indikasi medis.

e)      Selama pemberian air susu ibu, pihak keluarga, Pemerintah, Pemerintah Daerah, dan Pemerintah Kabupaten/Kota dan masyarakat harus mendukung ibu bayi secara penuh dengan penyediaan waktu dan fasilitas khusus.

f)       Penyediaan fasilitas khusus pemberian air susu ibu diadakan di tempat kerja dan tempat sarana umum.

g)      Setiap anak berhak untuk dapat hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

h)      Standar pelayanan untuk menjaga kesehatan anak berpedoman pada peraturan perundang-undangan.

i)        Dinas menyusun petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis pelaksnaan upaya kesehatan bayi dan anak.

Header

Logo MPK