скачать gta san andreas торрент

3. Subsistem Sumber Daya Manusia Kesehatan

a. Peningkatan Jumlah, Mutu dan Penyebaran Tenaga Kesehatan38

(1)   Dinas berwenang dalam hal mengusulkan dan menetapkan:

(a)   Rekruitmen dan seleksi yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah atas usul dari Dinas yang meliputi kebutuhan seluruh sarana kesehatan pemerintah di tingkat provinsi.

(b)   Standar kebutuhan Sumber Daya Manusia Kesehatan didasarkan pada jenis pelayanan, beban kerja, rasio jumlah penduduk dan kebutuhan pelayanan masyarakat di tingkat provinsi.

(c)    Penempatan dan pendistribusian tenaga kesehatan strategis, pemindahan tenaga kesehatan tertentu di tingkat provinsi.

(d)   Dinas menyusun petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan peningkatan jumlah, mutu, dan penyebaran SDM Kesehatan di kabupaten/kota.

(e)   Pendayagunaan tenaga kesehatan.

(2)   Standar kinerja SDM Kesehatan di tingkat provinsi dibuat oleh tim yang dikoordinasikan oleh Dinas.

(3)   Masing-masing institusi dan/atau instansi sarana kesehatan tingkat provinsi wajib membuat pola pengembangan karir sesuai dengan kompetensi, kebutuhan, dan pembangunan kesehatan.

(4)   Dinas menyusun petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan pendayagunaan tenaga kesehatan di kabupaten/kota.

b. Pendidikan dan Pelatihan35,38

(1)   Pendidikan dan pelatihan meliputi pelatihan teknik fungsional, manajemen, dan penjenjangan mengacu pada ketentuan Peraturan Perundang-undanganyang berlaku.

(2)   Institusi dan/atau lembaga yang menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan wajib terakreditasi.

(3)   Dinas menyusun petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan pendidikan dan pelatihan tenaga kesehatan di kabupaten/kota.

Header

Logo MPK