скачать gta san andreas торрент

1.2  Pelayanan Kesehatan Tradisional, Alternatif dan Komplementer, Tukang Gigi45(Lampiran Nomor 137)

1.2.1  Pelayanan Kesehatan Tradisional55

(1)   Pelayanan kesehatan tradisional adalah pengobatan dan/atau perawatan dengan cara dan obat yang mengacu pada pengalaman dan keterampilan turun temurun secara empiris yang dapat dipertanggungjawabkan dan diterapkan sesuai denganm norma yang berlaku di masyarakat.

(2)   Jenis pelayanan kesehatan tradisional meliputi:

a) Pelayanan kesehatan tradisional empiris adalah penerapan kesehatan tradisional yang manfaat dan keamanannya terbukti secara empiris.

b) Pelayanan kesehatan tradisional komplementer adalah penerapan kesehatan tradisional yang memanfaatkan ilmu biomedis dan biokultural dalam penjelasannya serta manfaat dan keamanannya terbukti secara ilmiah.

c) Pelayanan kesehatan tradisional integrasi adalah suatu bentuk pelayanan kesehatan yang mengombinasikan pelayanan kesehatan konvensional dengan pelayanan kesehatan tradisional komplementer, baik bersifat sebagai pelengkap atau pengganti.

d) Dinas menyusun petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis pembinaan dan pengawasan pelayanan kesehatan tradisional agar dapat dipertanggungjawabkan manfaat dan keamanannya yang tidak bertentangan dengan standar pengobatan berdasar peraturan perundang-undangan.

e) Dinas menyusun petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis pemberian izin bagi setiap orang yang melakukan pelayanan kesehatan tradisional dan/atau menggunakan alat serta teknologi kesehatan.

f) Penggunaan alat dan teknologi dalam pelayanan kesehatan tradisional harus dapat dipertanggungjawabkan manfaat dan keamanannya serta tidak bertentangan dengan standar diagnosis dan terapi.

g) Masyarakat diberi kesempatan untuk mengembangkan, meningkatkan, menggunakan pelayanan kesehatan tradisional yang dapat dipertanggungjawabkan manfaat dan keamanannya, sesusia dengan ketentuan perundang-undangan.

1.2.2  Pelayanan Alternatif dan Komplementer56

(1)   Pengobatan alternatif dan komplementer adalah pengobatan non konvensional yang ditujukan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat meliputi upaya meningkatkan, mencegah, menyembuhkan penyakit dan memulihkan kesehatan yang diperoleh melalui pendidikan terstruktur dengan kualitas, keamanan dan efektifitas yang tinggi yang berlandaskan ilmu pengetahuan biomedik, yang belum diterima dalam kedokteran konvensional.

(2)   Standar pelayanan pengobatan alternatif dan komplementer berpedoman pada peraturan perundang-undangan.

(3)   Dinas menyusun petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis pemberian tanda terdaftar bagi Tenaga Pengobat alternatif dan komplementer yang menjalankan pelayanan pengobatan alternatif dan komplementer.

1.2.3  Tukang Gigi52

(1)   Dinas menyusun petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis pemberian izin bagi Tukang Gigi yang menjalankan pekerjaan Tukang Gigi.

(2)   Pemberian izin berpedoman pada peraturan perundang-undangan.

Header

Logo MPK