скачать gta san andreas торрент

C. RUANG LINGKUP

I. KETENTUAN UMUM

Pengertian yang dimaksud dalam naskah akademik ini adalah:

  1. Daerah adalah Daerah Provinsi Riau.
  2. Pemerintah Daerah adalah Gubernur dan Perangkat Daerah Sebagai Unsur Penyelenggara Pemerintahan Daerah.
  3. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, selanjutnya disebut DPRD adalah Dewan Perwakilan Daerah Provinsi Riau.
  4. Gubernur adalah Gubernur Riau.
  5. Dinas adalah Dinas Kesehatan Provinsi Riau.
  6. BPJS adalah BPJS Kesehatan (Wilayah dan Cabang setempat).
  7. Kesehatan adalah keadaan sejahtera dari badan, jiwa, dan sosial yang memungkinkan setiap orang hidup produktif secara sosial dan ekonomis.
  8. Upaya Kesehatan Masyarakat yang selanjutnya disingkat UKM adalah setiap kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah dan/atau masyarakat serta swasta, untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan serta mencegah dan menanggulangi timbulnya masalah kesehtan di masyarakat.
  9. Upaya Kesehatan Perorangan yang selanjutnya singkat UKP adalah setiap kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah dan/atau masyarakat serta swasta, untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan serta mencegah dan menyembuhkan penyakit serta memulihkan kesehatan perorangan.
  10. Usaha Kesehatan Sekolah yang selanjutnya disingkat UKS adalah setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh institusi pendidikan untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan bagi siswa didik.
  11. Skala Provinsi adalah lingkup luas wilayah pengaturan terhadap satu dan/atau lebih kabupaten/kota dan/atau daerah lintas batas.
  12. Organisasi Perangkat Daerah yang selanjutnya disingkat OPD adalah dinas, badan, lembaga dan instansi Pemerintah Daerah Provinsi Riau.
  13. Swasta adalah setiap komponen dunia usaha dan penyelenggara upaya kesehatan non pemerintah di Provinsi Riau.
  14. Kelompok potensial setiap kelompok yang berkembang di masyarakat yang memiliki kemampuan mempromosikan kesehatan di lingkungannya.
  15. Masyarakat adalah setiap orang yang berdomisili di Provinsi Riau.
  16. Tenaga Kesehatan adalah setiap orang yang mengabdikan diri dalam bidang kesehatan serta memiliki pengetahuan dan/atau keterampilan melalui pendidikan di bidang kesehatan yang untuk jenis tertentu memerlukan kewenangan untuk melakukan upaya kesehatan.
  17. Sarana kesehatan adalah tempat yang digunakan untuk menyelenggarakan upaya kesehatan yang ada di Provinsi Riau.
  18. Rumah sakit yang selanjutnya disingkat RS adalah Rumah Sakit Daerah milik Provinsi.
  19. Organisasi Profesi adalah organisasi yang bergerak di bidang profesi Tenaga Kesehatan seperti: Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Ikatan Sarjana Farmasi Indonesia (ISFI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI), Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI), Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), Persatuan Ahli (PATELKI), dan/atau organisasi profesi kesehatan lainnya yang mempunyai struktur organisasi cabang di Provinsi Riau.
  20. Lembaga Swadaya Masyarakat yang selanjutnya disingkat LSM adalah lembaga independen milik masyarakat non-pemerintah yang ikut berkontribusi dalam mewujudkan pembangunan kesehatan di Provinsi Riau.
  21. Sistem kesehatan adalah suatu tatanan yang menghimpun berbagai upaya Bangsa Indonesia secara terpadu dan saling mendukung, guna menjamin derajat kesehatan yang setinggi-tingginya sebagai perwujudan kesejahteraan umum seperti dimaksud dalam Pembukaan UUD 1945.
  22. Sistem Kesehatan Provinsi Riau yang selanjutnya disingkat SKP adalah pedoman, acuan untuk penyelenggaraan pembangunan kesehatan di Provinsi Riau, baik oleh Pemerintah, swasta dan masyarakat.

Header

Logo MPK